Headlines News :
Home » » Perawatan Kecantikan Dengan Api, Metode Kecantikan Aneh Dari China

Perawatan Kecantikan Dengan Api, Metode Kecantikan Aneh Dari China

Written By Arifin Noviyanto on Saturday, March 30, 2013 | 8:34 PM


Beauty is pain. Itulah salah satu pribahasa yang menggambarkan wanita yang harus menahan rasa sakit demi tampil cantik. Namun yang menjadi pertanyaan adalah seberapa jauh rasa sakit itu dapat ditolerir? Rupanya bagi kaum wanita di China rasa sakit demi tampil cantik tidak ada batasannya. Bahkan ketika mereka harus meletakkan api diatas tubuh mereka sekalipun atau dalam dunia kecantikan disebut dengan masker api. Foto dibawah ini menggambarkan waja wanita yang bermasker kuning dan dibungkus plastik, kemudian sebagian wajahnya ditutup handuk dan diletakkan dua bola api diatas kedua matanya. Namun tidak nampak rasa takut sedikitpun pada wajah wanita tersebut.


Foto ini diambil oleh seorang anak perempuan yang menemani ibunya ke salon kencantikan, dan foto tersebut telah beredar di beberapa website sejak diposting sebulan yang lalu. Bersamaan dengan posting foto, anak perempuan tersebut juga menyertakan sebuah catatan: “Ibuku ingin mendapatkan perawatan kecantikan di salon, jadi aku menemaninya pergi ke salon. Apa yang saya lihat.. langsung mengejutkan saya dan saya tidak dapat melihatnya. Yah dia terlihat cukup lama mendapatkan suntikan api yang bagus di bagian mata”. Perawatan kecantikan dengan menggunakan masker api sebenarnya adalah hal yang tidak biasa di China. Bahkan perawatan kecantikan ini memiliki nama tersendiri yaitu Huo Liao (pengobatan api). Perawatan kecantikan dengan masker api ini adalah bentuk luas dari terapi alternative yang sangat terkenal saat itu. Terapis Huo Liao menyiapkan handuk khusus yang telah direndam dalam “ramuan rahasia obat mujarab” dan sedikit alkohol. Handuk kemudian dinyalakan selama beberapa detik kemudian dimatikan dengan cara menutup api tersebut dengan handuk lain.


Perawatan kecantikan api ini dapat diterapkan pada setiap bagian tubuh dan bermanfaat untuk merangsang kulit yang kusam, mulai kendur dan keriput. Tidak hanya bermanfaat untuk kecantikan saja, perawatan api ini dapat bermanfaat untuk mengendurkan otot-otot dan membuat anda merasa kembali segar. Perawatan api ini terkenal sebagai pengobatan ajaib untuk mengobati berbagai macam penyakit mulai dari obesitas sampai flu. Salon-salon kecantikan di China mengklaim bahwa perawatan api ini aman dan tidak berbahaya jika dilakukan dengan sangat hati-hati oleh ahli terapi berpengalaman. Menurut salah seorang terapis Huo Liao, Liao Suzie Lyng mengatakan bahwa “ketika kulit diberikan perawatan api oleh terapis yang berpengalaman, kulit tidak akan terbakar tetapi akan terasa hangat. Oleh karena itu prosedur ini aman”.


Namun sebuah artikel di Mail Online menulis bahwa ahli kecantikan di Inggris menyebutnya sebagai pengobatan yang sangat berbahaya. Salah satu ahli kecantikan mengatakan : “Perawatan ini terlihat sangat berbahaya dan merupakan perawatan yang mengkhawatirkan serta belum teruji, oleh karena itu konsumen harus sangat berhati-hati jika mencoba perawatan ini untuk diri mereka sendiri”. Jika anda melihat video perawatan api di bawah ini, anda akan melihat bawa konsumen di China sama sekali tidak takut untuk mencoba perawatan api ini. Mereka terlihat santai melewati seluruh proses perawatan api ini. Lalu bagaimana dengan anda?

Branikah anda mencobanya...??

Sumber : http://blog.zahra-tronik.net/2013/03/perawatan-kecantikan-dengan-api-metode.html
Share this article :

3 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Gudang Ilmu Kita merupakan layanan situs berbagi konten pilihan yang dikemas lengkap, menarik dan terkini dengan beragam bentuk teks, gambar, suara dan video.

FOLLOWERS

PENGUNJUNG

SITE INFO

Check Google Page Rank W3 Directory - the World Wide Web Directory
 
█║▌│█│║▌║││█║▌│║▌║█║║▌
Gudang Ilmu Kita 2012 | SomeRight Reserved Copyright © 2011. Gudang Ilmu Kita - All Rights Reserved
Template Modified by FINDA™ | Arifin Noviyanto