Headlines News :
Home » , , , » Cara Melacak Hp Android Yang Hilang Dengan Mudah

Cara Melacak Hp Android Yang Hilang Dengan Mudah

Written By Arifin Noviyanto on Friday, June 6, 2014 | 2:20 AM


HP Android anda hilang? Sudah dicari kemana-mana tidak juga kunjung ketemu. Cara yang pertama dilakukan tentu mengingat kembali kapan terakhir kali anda memegang HP android milik anda. Kerugian materi pasti, namun jika HP android anda yang hilang digunakan untuk berbisinis tentu nilai kerugianya sangat tinggi. Sebal, sedih adalah hal yang pasti dirasakan, namun cobalah untuk menenangkan hati dan pikiran terlebih dahulu. Karena dengan pikiran tenang kita bisa berfikir secara jernih dan mungkin bisa teringat kembali kapan Hp android anda hilang. Nah jika masih belum ditemukan mungkin sebaiknya baca artikel cara melacak hp android yang hilang berikut hingga selesai.

Agar kejadian yang sama tidak terulang kembali, maka lakukanlah pencegahan dengan cara menginstall aplikasi anti pencurian. Dengan aplikasi ini, anda bisa melacak lokasi HP android anda dari jarak jauh melalui GPS. Selain mengetahui letak ponsel android yang hilang, aplikasi ini bisa anda gunakan untuk menghapus data pribadi di HP yang hilang dari jarak jauh. Hebatnya lagi anda bisa memfoto dan juga  merekam suara pencuri dari jarak jauh. Anda bisa memilih jenis aplikasi anti pencurian ini di google play.

Namun jika anda belum sempat menginstal aplikasi anti pencurian tersebut tapi Hp android anda sudah terlanjur hilang maka janganlah khawatir,  pasalnya dari android versi 2.2 telah dibekali fasilitas android device manager. Inilah yang bisa digunakan untuk melacak hp android yang hilang milik anda. Caranya mudah kok lakukan langkah demi langkah berikut ini:
  1. Pertama-tama silahkan menuju http://google.com/android/devicemanager untuk melacak HP android anda yang hilang. Untuk login, masukan email dan password yang sama dengan HP android anda yang hilang. Di google map  anda anda akan melihat lokasi keberadaaan android anda yang telah hilang.
  2. Erase Device
    Dengan fitur dari ini anda bisa menghapus beberapa file seperti foto, aplikasi dan kontak. Akan tetapi setelah ini dilakukan, anda tidak bisa melacak keberadaan HP android  anda lagi maka pikirkanlah masak-masak terlebih dahulu.
  3. Ring
    Dengan fitur yang satu  ini anda bisa membunyikan alarm  di HP android anda yang hilang. Dengan demikian jika keberadaanya tidak jauh dari lokasi anda, maka alarm tersebut akan terdengar.

Nah itulah ketiga cara melacak hp android yang hilang yang bisa kami berikan untuk anda
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Gudang Ilmu Kita merupakan layanan situs berbagi konten pilihan yang dikemas lengkap, menarik dan terkini dengan beragam bentuk teks, gambar, suara dan video.

FOLLOWERS

PENGUNJUNG

SITE INFO

Check Google Page Rank W3 Directory - the World Wide Web Directory
 
█║▌│█│║▌║││█║▌│║▌║█║║▌
Gudang Ilmu Kita 2012 | SomeRight Reserved Copyright © 2011. Gudang Ilmu Kita - All Rights Reserved
Template Modified by FINDA™ | Arifin Noviyanto