Headlines News :
Home » , , » Pulau Terbaru di Dunia Terus Membesar

Pulau Terbaru di Dunia Terus Membesar

Written By Arifin Noviyanto on Friday, December 27, 2013 | 11:39 PM

Pulau terbaru di dunia, Niijima di Jepang, terlihat dari udara dalam foto yang diambil oleh penjaga pantai negara itu pada 1 Desember. 
Pulau terbaru di Jepang, Niijima, telah membesar ukurannya tiga kali lipat sejak pertama kali dilihat pada 20 November, menurut Badan Meteorologi Jepang.

Niijma terbentuk dari aktivitas vulkanik sepanjang pinggir sebelah barat dari "Cincin Api" Pasifik. Pulau ini terletak sekitar 1.000 kilometer ke arah selatan Tokyo dan 130 kilometer dari pulau berpenghuni terdekat di perairan yang dianggap wilayah Jepang.

Pulau Niijima dan Nishino-shima terlihat saling menyentuh pada gambar yang diambil pada 24 Desember oleh satelit NASA ini.
Pulau baru tersebut sangat dekat dengan Nishino-shima, pulau vulkanik lainnya yang terakhir kali meletus dan membesar pada 1973-74.

Gambar-gambar terakhir dari kedua pulau tersebut yang diambil oleh satelit NASA pada 24 Desember, menunjukkan bahwa kedua pulau itu hampir bersentuhan.

Para ilmuwan dari Badan Meteorologi Jepang mengatakan pulau itu cukup besar untuk bertahan sedikitnya beberapa tahun, bahkan mungkin secara permanen. Pada awal Desember, pulau ini telah meluas menjadi 56.000 meter persegi, atau sekitar tiga kali ukuran awalnya. Ia ada pada 20 meter sampai 25 meter di atas permukaan laut.

Beberapa video yang diambil oleh para penjaga pantai Jepang dapat dilihat di sini.
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Gudang Ilmu Kita merupakan layanan situs berbagi konten pilihan yang dikemas lengkap, menarik dan terkini dengan beragam bentuk teks, gambar, suara dan video.

FOLLOWERS

PENGUNJUNG

SITE INFO

Check Google Page Rank W3 Directory - the World Wide Web Directory
 
█║▌│█│║▌║││█║▌│║▌║█║║▌
Gudang Ilmu Kita 2012 | SomeRight Reserved Copyright © 2011. Gudang Ilmu Kita - All Rights Reserved
Template Modified by FINDA™ | Arifin Noviyanto