Headlines News :
Home » , » 5 Manfaat mengunyah permen karet untuk kesehatan

5 Manfaat mengunyah permen karet untuk kesehatan

Written By Arifin Noviyanto on Saturday, May 31, 2014 | 8:12 PM


Gudang Ilmu Kita - Mengunyah permen karet selama ini dilihat sebagai kebiasaan buruk yang bisa merusak gigi dan gusi. Namun mengunyah permen karet tak selalu berdampak buruk. Mengunyah permen karet sehari sekali ditengarai juga bisa memberikan manfaat untuk kesehatan.

Berikut adalah beberapa manfaat kesehatan yang bisa didapatkan dengan mengunyah permen karet, seperti dilansir oleh Health Me Up (26/05).

1. Menurunkan berat badan

Jika Anda sedang berdiet dan ingin menurunkan berat badan, cobalah untuk mengunyah permen karet. Permen karet mengandung lebih sedikit kalori dan bisa menjadi camilan yang ideal saat Anda lapar dan tergoda untuk makan. Selain itu, mengunyah permen karet akan meredakan rasa lapar, namun tak merusak selera makan Anda.

2. Pencernaan

Mengunyah permen karet bisa meningkatkan kinerja pencernaan. Ini karena mengunyah permen karet akan menurunkan formasi asam di perut. Namun ingat bahwa Anda lebih baik mengunyah permen karet setelah makan, bukan sebelumnya. Mengunyah permen karet akan merangsang produksi air liur dan menurunkan kadar asam pada perut.

3. Kesehatan mental

Mengunyah permen karet sangat baik untuk meningkatkan ingatan, dan ini sudah terbukti secara ilmiah. Kebiasaan mengunyah permen karet juga meningkatkan detak jantung dan melancarkan suplai oksigen ke otak.

4. Meredakan stres

Bersantai dengan mengunyah permen karet dipercaya bisa menurunkan stres dan emosi negatif. Jika Anda merasa frustasi, tegang, dan merasa bad mood, tak ada salahnya mengunyah permen karet.

5. Kebersihan gigi

Mengunyah permen karet membantu menjaga kebersihan mulut dan gigi. Selain itu, mengunyah permen karet juga mencegah bau mulut, mencegah infeksi, dan meningkatkan produksi air liur. Air liur mengandung zat antibakteri yang akan menghilangkan bakteri dari mulut.

Mengunyah permen karet akan meningkatkan kesehatan secara keseluruhan. Namun ingat untuk memilih permen karet yang tak terlalu mengandung banyak gula. Jika bisa permen karet yang tak mengandung gula sama sekali.

Sumber : Merdeka.com
Share this article :

1 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Gudang Ilmu Kita merupakan layanan situs berbagi konten pilihan yang dikemas lengkap, menarik dan terkini dengan beragam bentuk teks, gambar, suara dan video.

FOLLOWERS

PENGUNJUNG

SITE INFO

Check Google Page Rank W3 Directory - the World Wide Web Directory
 
█║▌│█│║▌║││█║▌│║▌║█║║▌
Gudang Ilmu Kita 2012 | SomeRight Reserved Copyright © 2011. Gudang Ilmu Kita - All Rights Reserved
Template Modified by FINDA™ | Arifin Noviyanto