Headlines News :
Home » , , » 7 Cara Olahraga Untuk Mengecilkan Perut Yang Efektif

7 Cara Olahraga Untuk Mengecilkan Perut Yang Efektif

Written By Arifin Noviyanto on Saturday, May 31, 2014 | 1:04 AM

Olahraga Untuk Mengecilkan Perut - Perut buncit adalah masalah yang dihadapi oleh banyak orang di Indonesia. Perut buncit ini disebabkan adanya penumpukan lemak di perut. Jika perut buncit hanya membuat penampilan terlihat tidak indah itu mungkin tidak apa-apa, pasalnya penumpukan lemak di perut sangat berkaitan dengan salah satu faktor pemicu penyakit jantunga. Jadi selain tidak bagus dipandang sebetulnya yang paling berbahaya adalah efek perut buncit terhadap kesehatan.  Nah apakah anda tahu apa sih penyebab perut menjadi buncit? Salah satunya adalah pola makan yang tidak sehat dan pola asupan gizi yang tidak seimbang. Dan ini yang menjadi faktor penentu juga kenapa perut seseorang menjadi buncit, yaitu kurangnya olah raga. Sebetulnya olah raga bisa menjaga agar perut tidak buncit, dan bisa juga untuk mengembalikan perut buncit menjadi normal.

Apa Saja Sih Olahraga Untuk Mengecilkan Perut Itu ?
Anda memiliki tumpukan lemak di perut? Mari mulai mengatasinya dengan olahraga mengecilkan perut di bawah ini:

1. Sit up
Sit up ini adalah salah satu olahraga mengecilkan perut yang sangat popular. Caranya sangat mudah dan bisa dilakukan oleh siapapun. Caranya yaitu dengan membaringkan badan dengan kondisi terlentang lalu bada di tarik kedepan mirip orang bantun tidur tapi dilakukan berulang-ulang dan teratur. Jang lupa untuk melakukan olahraga ini sebaiknya anda menggunakan alas, karena dikhawatirkan terjadi gesekan tulang dengan lantai yang akan menyebabkan anda kesakitan.


2. Berjalan atau berlari


Berjalan atau berlari merupakan olahraga yang paling mudah dan bisa dilakukan oleh semua kalangan. Lalu apa hubungannya berjalan atau berlari dengan pengecilan perut? Apakah anda tahu ketika anda berjalan atau berlari berarti anda sedang membakar lemak yang ada dalam tubuh anda. Alhasil bukan hanya lemak perut yang dibakar akan tetapi lemak-lemak yang ada dalam tubuh. Mulai dengan olahraga berjalan atau berlari setidaknya sudah bisa mengurangi lemak di perut


3. Elliptical Trainer


Elliptical Trainer alat olahraga yang biasanya anda bisa temukan di pusat kebugaran atau gymnastic. Gerakan olah raga dengan menggunakan alat ini merupakan gabungan antara jalan kaki dan naik tangga. Berbeda dengan olahraga jalan kaki atau lari dimana jalan atau lari hanya bertumpu pada kekuatan otot bagian bawah, dengan alat ini membuat tubuh bagian atas juga ikut aktif. Olah raga ini disarankan untuk anda yang mengalami masalah nyeri sendi ketika menggunakan treadmill.


4. Bersepeda


Olah raga mengecilkan perut berikutnya adalah dengan cara bersepeda. Sepeda merupakan alat transportasi yang saat ini digunakan juga untuk sarana olahraga. Dengan berspeda selama 30 menit saja itu akan membakar sebanyak 250-300 kalori. Apalagi jika dilakukan minimal 1 jam sehari secara rutin maka dengan bersepeda saja perut buncit anda akan berkurang dan bahkan tubuh anda menjadi ideal. Manfaat lain dari berspeda adalah memperlancar peredaran darah dan memperbaiki kerja jantung.


5. Bycicle exercise


Jika anda tidak punya speda, jangan khawati. Olah raga yang satu ini juga bisa menjadi alternatif olahraga mengecilkan perut buncit. Bagaimana melakukana bycicle exercise ?  caranya cukup mudah yaitu; Pertama, baringkan tubuh Anda dengan posisi kedua tangan berada di belakang kepala. Langkah selanjutnya adalah angka lutut Anda ke dada sambil mengangkat kepala tapi pundak tetap menempel di lantai. Selanjutnya  temukan siku kiri dengan lutut kanan sementara kaki kiri ditarik lurus. Lakukan terus secara bergantian layaknya Anda sedang mengayuh sepeda.


6. Ball Crunch


Olah raga ini dilakukan di atas bola besar, yaitu dengan cara melakukan Sit up diatas bola. Gerakan ini  memerlukan kestabilan dan kekuatan otot yang lumayan. Caranya yaitu letakan bada anda di atas bola dengan posisi terlentang. Lalu letakan tangan anda di leher dan mulai gerakan Sit up perlahan-lahan di atas balon dimuali dengan mengangkat kepala perlanan-lahan.


7. Vertical Leg Crunch

Olahraga untuk mengecilkan perut ini pada dasarnya mirip dengan Sit up juga, hanya diberikan tantangan tambahan yaitu Sit up dengan mengangkat kaki setinggi mungkin ketika menarik badan kedepan. Caranya yaitu letakan tangan anda di belakang kepala lalu angkat kaki dan silangkan ke udara. Pundak harus tetap menempel ke lantai, dan selama kaki di udara tarik tubuh kedepan dan lakukan berulang-ulang.

Itulah beberapa olahraga olahraga mengecilkan perut, semoga bermanfaat
Share this article :

1 comment:

Gudang Ilmu Kita merupakan layanan situs berbagi konten pilihan yang dikemas lengkap, menarik dan terkini dengan beragam bentuk teks, gambar, suara dan video.

FOLLOWERS

PENGUNJUNG

SITE INFO

Check Google Page Rank W3 Directory - the World Wide Web Directory
 
█║▌│█│║▌║││█║▌│║▌║█║║▌
Gudang Ilmu Kita 2012 | SomeRight Reserved Copyright © 2011. Gudang Ilmu Kita - All Rights Reserved
Template Modified by FINDA™ | Arifin Noviyanto